06 September

3 Paket Pernikahan Murah

Oleh Admin Kategori Paket Pernikahan

Paket pernikahan murah, bagi calon mempelai yang ingin melangsungkan pernikahan dengan praktis dan hemat, membeli paket pernikahan bisa menjadi solusi. Saat ini banyak ditawarkan paket pernikahan dengan harga murah bahkan dapat disesuaikan dengan budget. Tapi seringkali pasangan pengantin kecewa setelah resepsi terlaksana sebab paket yang dibeli tidak sesuai harapan. Maka sebelum memutuskan membeli paket pernikahan ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut.

1.   Cek reputasi wedding organizer yang dipilih. Saat Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah, dengan mudah bisa mendapatkan informasi mengenai WO yang menyediakan paket pernikahan. Banyak yang menawarkan harga murah dengan fasilitas ‘wah’. Hati-hati, jangan tergiur iklan semacam itu. Ada baiknya teliti dulu WO yang akan dipilih dengan mendatangi langsung tempatnya. Cari informasi sebanyak-banyaknya, terutama pada teman yang pernah menggunakan jasa WO tersebut. Bisa juga dengan menghadiri event resepsi dengan paket pernikahan pilihan Anda yang sedang mereka tangani. Tidak perlu malu jadi tamu tak diundang di resepsi orang lain, karena Anda hanya mengamati jalannya resepsi selama beberapa saat. Salah satu kru WO akan menemani Anda, tentunya dengan membuat janji terlebih dahulu.

2.   Sesuaikan budget dengan paket pernikahan yang ditawarkan. Semua calon pengantin tentu menginginkan pernikahan indah dengan fasilitas mewah. Namun semua itu harus dibayar dengan harga cukup mahal. Jadi ada baiknya menyesuaikan keinginan dengan dana yang tersedia. Misalkan saja katering yang ditawarkan dalam paket pernikahan cukup menelan banyak biaya, Anda bisa negosiasi dengan WO untuk mengurangi beberapa menu atau mengganti menu dengan harga yang lebih murah. Dengan demikian Anda bisa menghemat biaya paket, tanpa mengurangi kualitas vendor yang lain. 

3.   Pilih paket pernikahan yang menyediakan segala hal yang berkaitan dengan resepsi. Maksudnya adalah paket pernikahan sebaiknya menyediakan berbagai keperluan pengantin selama resepsi. Tujuannya untuk memudahkan calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan sebab semua urusan resepsi sudah diatur oleh WO. Memang harganya lebih mahal dari paket standar tapi jika dihitung kembali jatuhnya sama saja. Misalkan dalam paket pernikahan standar dengan harga 30 juta hanya ditanggung biaya gedung, katering, dekorasi, MC dan hiburan. Padahal saat resepsi pengantin juga membutuhkan kendaraan, perias dan baju untuk resepsi. Jika memesan vendor perias sendiri bisa jadi justru lebih mahal. Maka lebih baik memilih paket pernikahan yang menanggung semuanya, kecuali kalau calon pengantin sudah memiliki vendor sendiri yang lebih murah. Kadang paket pernikahan dengan harga 50 juta, pengantin sudah mendapatkan semua kebutuhan pernikahan bahkan ada tambahan bulan madu di hotel berbintang. Jika dihitung kembali paket pernikahan ini lebih murah dan lebih praktis, karena pengantin tinggal mengikuti saja proses acara tanpa perlu pusing memilih vendor-vendor yang mendukung acara. Berdasarkan pengalaman calon pengantin banyak mengalami stres selama proses persiapan acara. Tentu saja Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Komentar
    • Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Indonesia English